SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENIKMATI ^____^

Rabu, 25 November 2015

Lebih Dekat Mengenali Daerah Saya..

Asaalammu'alaikum.wr.wb.
disini saya akan mengulas sedikit kebudayaan,makana,dan ciri khas daerah saya yaitu Bogor tepatnya di daerah Kabupaten Bogor.

Kebudayaan


Festival Kaulinan Urang Lembur (Alimpaido)

Tradisi yang sudah biasa dimainkan pada jaman dahulu adalah sebuah tradisi permainan anak yang saat ini sudah jarang kita temui dipekarangan rumah kita. Padahal permainan ini adalah salah satu potensi budaya dimana mereka biasa bermain dan bersosialisasi 

dengan rekannya. Berkumpul dan bermain bersama dalam satu permainan sederhana yang memiliki arti dan filosofi tersendiri. 

Kegiatan Kaulinan Urang Lembur Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2015 memiliki misi dan maksud mengembangkan potensi budaya dan pariwisata di Jawa Barat, sehingga lebih bervariasi dan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat khususnya ke Kabupaten Bogor
Dari semua jenis permainan baik itu perorangan maupun kelompok yang dilombakan, bila kita kaji banyak nilai kehidupan yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya :
1. Kejujuran
2. Sportifitas
3. Ketenangan
4. Kecepatan
5. Keseimbangan
6. Kerjasama Tim
7. Ketahanan
8. Sinergitas
9. Penentuan Sasaran/Target
10. Toleransi

Peserta Festival Kaulinan Urang Lembur Tingkat Kabupaten Bogor berasal dari perwakilan 40 Kwaran kecamatan yang terdiri dari 5 orang pemain dalam 1 (satu) grup dan 1 orang official.


Makanan


Asinan Bogor sudah menjadi khas makanan Bogor, sehingga harus mencoba rasa Asinan yang sangat terkenal di Bogor. Asinan buah-buahan terdiri dari  berbagai jenis buah-buahan  yang diasinkan seperti Mangga Muda, Jambu Air, Kemang, Menteng, Anggur Bogor, Kedondong, Bengkuang, Nanas dan Pala yang disajikan dalam kuah cuka yang asam, manis dan pedas, ditaburi dengan kacang goreng. Bagi saya yang membuat terkesan dengan asinan ini adalah buah Menteng yang membuat segar di mulut, rasanya asem-asem segar.

Ciri Khas

Salah satu ciri khas dari daerah kami yaitu berupa makanan yaitu Ubi Cilembu.Jika Anda sudah sering ke kawasan Puncak Bogor, tentunya sudah tak asing dengan ubi bakar Cilembu. Ubi ini bisa dengan mudah ditemui di sepanjang jalan menuju Puncak. Meskipun berasal dari Sumedang, namun ubi ini cukup populer di Bogor terutama di kawasan Puncak.
Ubi Cilembu dikenal dengan rasanya yang semanis madu. Yang khas dari ubi bakar Cilembu adalah cairan lengket seperti gula yang keluar saat ubi dibakar. Cairan inilah yang membuat ubi memiliki rasa manis legit istimewa.
Mungkin itulah sedikit yang saya paparkan kurang lebihnya anda mungkin ataupun wajib berkunjung kedaerah kami agar anda tidak penasaran ataupun bingung dengan semua yang saya ulaskan,sekian dari saya.
Wassalamu'alaikum.wr.wb.

Sumber: Klik Disini guys..

                   Klik Disini guys..
                   Klik Disini guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar